Cara Supaya Agar Anak Mau Berpuasa

Cara Supaya Anak Mau Berpuasa, Anak kecil hanyalah anak kecil, Memang anak kecil tidak di wajibkan untuk melaksanakan puasa tapi sebagai orang tua harus wajib mengajarkan terhadap anaknya untuk berpuasa.


Anak kecil memeang tidak wajib menjalankan puasa, tapi lebih baik anak kecil diajarkan dari sejak kecil, karena ada pepatah "belajar diwaktu dini bagaikan menulis diatas batu".

Sediakan makanan yang disukai anak-anak, disaat sahur berikan anak makanan dan minuman yang mengandung serat dan protein supaya anak bisa tahan lama menahan rasa laparnya,
Dan jika anak tidak kuat dan minta buka ditengah hari maka biarkanlah mereka berbuka namun stelah buka tersebut maka yang menjadi orang tua suruh kembalai anak tersebut untuk melanjutkan puasanya, karena kebanyakan anak-anak dalam masa pembelajaran puasa, puasanya setengah hari lalu dilanjutkan kembali, Itu pun sebagai pembelajaran untuk melatih supaya kuat terhadap lapar.

Biarkan mereka ngabuburit supaya melaksanakan puasanya tidak terasa lapar, karena kebanyakan anak dari pada makan lebih baik main.

Dan jika waktu buka sudah tiba maka sajikanlah minuman-minuman segar yang mengandung banyak vitamin, Jangan beri minuman dingin atau minuman yang mengandung es karena bisa merusak terhadap lambung, lebih baik berikan susu saat buka supaya anak tetap sehat dan mudah dicerna oleh pencernaan.

Dan jika anak menjalankan puasanya satu hari penuh maka berilah mereka berupa hadiah atau motivasi supaya anak bisa lebih giat lagi dalam melaksanakan puasanya.


itu tadi beberapa tips supaya anak bisa belajar puasa dengan baik, dan jika belum tahu apa Niat Puasa dan Lafadznya silahkan mampir di blog kami. Dan apabila mau menginginkan Resep Buka Puasa paling praktis, tinggal KLIK DISINI.
Mudah-mudahan banyak manfaatnya amiiiinnn..
terimakasih atas kunjungan anda..!!